Apakah Berbahaya Jika Mengkonsumsi Ayam Potong Berlebihan ? Ini Jawabannya !!

Ayam potong merupakan jenis ayam yang dipelihara dan dikhususkan untuk konsumsi manusia, dalam proses pemeliharaannya sendiri jenis ayam potong mudah sekali tumbuh dan siap panen dalam waktu yang begitu cepat, setelah diteliti memang penambahan hormon tumbuh pada ayam potong selalu diberikan untuk mempercepat hasil panen ayam potong.


Untuk itu apakah penambahan hormon pada ayam potong cukup berbahaya ? Jelas berbahaya sekali jika dikonsumsi oleh manusia dalam jumlah yang banyak karena bisa menyebabkan kegemukan, penyakit diabetes dan penyakit jantung. Ayam potong biasanya digunakan untuk masakan-masakan seperti sup, kemudian kentucy dan masih banyak lagi yang lainnya, pengolahan ayam potong biasanya juga tidak sehigienis yang kita kira.

Ada yang hanya ditempatka pada tempat yang kotor, kemudian menggunakan formalin jika ayam tidak kunjung habis, langkah ini untuk menekan kerugian pada pedagang ayam potong yang bersaing untuk mendapatkan keuntungan, segala cara kotor pun dilakukan. Berikut ini bahaya jika mengkonsumsi ayam potong terlalu berlebihan.

Tubuh Menjadi Kebal dari Antibiotik

Pemeliharaan dan perawatan ayam potong yang menggunakan suntikan hormon tadi banyak menyebabkan orang yang sering mengkonsumsinya menjadi kebal terhadap antibiotik, mungkin akan lebih baik jika kebal terhadap bakteri patogen, namun yang berbahaya jika kebal terhadap antibiotik yang artinya jenis antibiotik apa saja yang kita gunakan tidak akan berpengaruh terhadap kekebalan tubuh kita, Karena kandungan hormon pertumbuhan dari ayam potong yang terlalu banyak dikonsumsi. Untuk itu jika tubuh tidak pengen kebal dari antibiotik, hindari mengkonsumsi ayam potong secara berlebihan.

Memicu Karsinogen pada tubuh kita
Yang berikutnya yaitu memicu karsinogen pada tubuh kita, buat kamu yang belum terlalu paham apa itu karsinogen adalah zat yang memicu kanker pada tubuh kita, dengan begitu kanker yang sebelumnya sudah ada dalam tubuh yang masih belum aktif menjadi aktif membelah dan kemudian menyerang tubuh. Zat ini sangat berbahaya jika pada tubuh manusia, karena menyebabkan sistem imun dalam tubuh juga akan menurun.

Resiko diabates melitus
Yang berikutnya adalah resiko terkena penyakit diabetes melitus yang merupakan salah satu jenis penyakit yang paling sering diderita oleh orang-orang semua umur yang disebabkan bisa karena kegemukan dan kekurangan hormon insulin yang merupakan jenis hormon yang berfungsi memecah glukosa menjadi energi. Nah jangan terlalu banyak makan ayam potong jika tidak ingin terkena diabates, karena ayam potong juga mengandung banyak sekali pengawet dan hormon yang bisa melemahkan hormon insulin pada tubuh.

Memicu Obesitas
Yang berikutnya adalah memicu terjadinya obesitas pada tubuh, kegemukan atau proses penambahan berat badan secara tidak normal juga bisa kamu alami jika terlalu banyak mengkonsumsi ayam potong dalam jumlah yang banyak, Untuk itu hindari mengkonsumsi ayam potong dalam jumlah yang banyak.

Mudah terserang penyakit dan alergi
Seperti yang sudah saya katakan tadi bahwa ayam potong mempunyai kandungan zat yang tinggi, kandungan zat ini yang nantinya bisa menyebabkan kamu bisa terserang alergi secara tiba-tiba dan juga bisa saja mudah terserang penyakit karena adanya zat Karsinogen yang mampu melemahkan sistem imun pada tubuh.

Nah itulah beberapa jenis bahaya yang akan kamu alami jika terlalu banyak mengkonsumsi ayam potong terlalu berlebihan, saya lebih menyarankan jika ingin makan ayam cari ayam kampung saja, Selain lebih sehat dan bebas penyakit, daging ayam kampung jauh lebih nikmat karena tidak adanya kandungan hormon pertumbuhan. Semoga bermanfaat.


Tragis !!! 5 Permainan Tradisional ini Sudah Ditinggalkan

PalingCucok.Com - Dijaman yang serba modern dan cepat ini banyak sekali permainan anak-anak yang canggih dan terkesan elegan, namun permainan sekarang bisa dibilang permainan individu, tidak mementingkan kekompakan. Berbeda dengan permainan tradisional jaman dulu yang cenderung mementingkan kerja kelompok, namun permainan tradisional tersebut lambat laun mulai ditinggalkan. Kenapa ?? mungkin karena bisa dibilang kuno, bisa dibilang kurang update, kampunganlah. Jadi anak-anak jaman sekarang lebih merasa bangga kalau bermain dengan Gadget bermain dengan komputer dan permainan modern lainnya jaman sekarang. Berikut ini saya ulas 5 permainan tradisional yang sudah mulai ditinggakan.

1. Engklek
Permainan tradisional yang satu ini pada tahun 80-90an sangatlah digemari oleh anak-anak, bahkan remaja. Karena permainan engklek ini memang permaianan yang merakyat dan murah. Cukup menyediakan lahan sedikit, permainan ini sudah bisa dilakukan secara beramai-ramai dan riang gembira.  Kekuatan fisik yang sehat menjadi makin sehat, kerjasama, keuletan adalah nilai positif yang kita dapat dalam permainan Engklek ini, sekedar info saya dulu juga sangat suka dan jago dalam permaianan ini. Ada beberapa jenis permainan engklek yang mungkin saat ini anak-anak tidak pernah dengar, yaiutu ada engklek sumping, engklek payung dan lain-lain.
Foto : fullhouserecords.net

2. Dakon
Untuk permainan yang satu ini biasanya dilakukan minimal 2 anak, duan anak tersebut duduk berhadapan didepannya ada balok kayu berlubang, atau bahkan bisa berupa kotakan-kotakan yang dibuat sendiri di lantai langsung. lalu diisi pakai batu kecil dan bisa juga pakai biji-bijian.

3. Egrang
Egrang merupakan permainan tradisional yang membutuhkan skill dan kekuatan. Karena permainan yang satu ini cukup sulit dilakukan oleh para pemula. Membutuhkan latihan yang konsisten dan rajin, agar bisa melakukan permainan yang satu ini. Egrang di jaman saya dulu biasanya menggunakan bambu yang pijakan kakinya dicari yang sama, dan bermainnya biasanya di depan rumah.



4. Jithungan ( Petak Umpet)
Jithungan adalah istilah dikampung saya yaitu kata lain dari petak umpet, biasanya permainan yang satu ini juga lebih dari dua orang. Karena apabila dilakukan rame-rame akan terasa lebih asyik dan menyenangkan.

5. Setin ( Kelereng)
Kalau permainan setin ini adalah nama lain dari bermain kelereng, permainan ini juga sangat populer pada tahun 90-an, namun dengan berjalannya waktu lambat laun permaina ini mulai ditinggalkan.


Itulah tadi 5 Permainan tradisional yang sudah mulai ditinggalkan, bahkan sudah tidak dilakukan anak-anak pada zaman modern ini. Karena anak-anak zaman sekarang lebih sering bermain gadget dan permainan modern lainnya.

Awas !!! Pernikahan ini Tidak diperbolehkan Dalam Adat Jawa

PalingCucok.Com - Menikah adalah prosesi yang harus dilakukan oleh seluruh umat manusia, karena di Al qur'an sendiri sudah dijelaskan bahwa kita diciptakan didunia ini berpasang-pasangan. Namun Pernikahan ini tidak diperbolehkan dalam kebudayaan Jawa. Kenapa pernikahan malah tidak diperbolehkan? apakah alasannya ?? tanpa adanya alasan yang kadang tidak rasional, namun adat istiadat ini dipercaya turun temurun. Apa saja pernikahan yang tidak diperbolehkan, disini akan saya jelaskan ya Sobat...


1. Pernikahan "Dadung Kepluntir"
Mungkin banyak sekali dari sobat semua yang baru dengar pernikahan ini, kenapa dikatakan "dadung kepluntir"? apa itu maksudnya. Disini akan saya bahas ya, pernikahan dadung kepluntir adalah pernikahan antara saudara yang orangtuanya saudara kandung. Contohnya Ayah saya mempunyai 2 anak yaitu kakak dan saya, terus adiknya ayah saya juga punya dua anak. Kakak saya menikahi anak paling kecil dari bu lek saya tadi, terus saya menikah dengan anak tertua dari bulik saya tadi. Itulah yang dinamakan dadung kepluntir, dalam adat jawa menikah dengan sistem itu dilarang sekali, karena dipercaya orang tua atau keluarga akan mendapatkan celaka. 

2. Pernikahan "Jilu"
Untuk pernikahan yang satu ini adalah kepanjangan dari pernikahan "siji telu", yang dimaksud siji telu adalah pertama dan ketiga. Pernah melihat Film Ketika Cinta Bertasbih 2 kan, waktu Azzam mau dinikahkan dengan perempuan, karena Azzam anak pertama, sedangkan callon istrinya adalah anak ketiga, ibunya perempuan tersebut tidak merestui pernikahan tersebut, karena kalau dipaksakan maka salah satu dari orang tua mereka akan meninggal dunia. Makanya pernikahan yang satu ini tidak diperbolehkan dalam adat istiadat jawa.


                                                              Foto : vemale.com

3. Pernikahan dengan Tetangga Depan Rumah
Mengapa pernikahan yang satu ini tidak diperbolehkan ?? apakah alasannya?? sampai saat ini belum mengetahui pasti apa alasannya, namun kalau dipikir dengan logika kenapa pernikahan ini tidak diperbolehkan karena kalau antara kedua mempelai ada pertengkaran, nanti tidak baik untuk kelangsungan rumah tangga antara kedua orangtua mereka.

4. Pernikahan "Weton tidak Cocok"
Pernikahan yang weton atau pasaran tidak cocok, pastilah tidak aakn terjadi kalau di Jawa, karen apabila dipaksakan, kedua orang tua dari mempelai bahkan mempelai sendiri akan mengalami celaka. Perhitungan weton seperti apa yang tidak diperbolehkan, disini kami tidak bisa menjelaskan secara panjang lebar, yang jelas ada patokan tertentu, dan patokan ini biasanya udah ditanyakan ke "paranormal" sebelum mempelai melakukan prosesi pernikahan


INGAT !!! Kebiasaan ini Tidak Boleh di Lakukan Orang Jawa (Pamali)

PalingCucok.Com- Hidup bermasyarakat pastilah mempunya aturan-aturan yang bisa tertulis maupun tidak tertulis, aturan tertulis itu sudah jelas biasa ada dalam Undang-undang yang berlaku. Untuk kali ini saya akan sedikit bercerita tentang kebiasaan yang tidak boleh dilakukan oleh masyarakat Jawa, khususnya jawa Tengah di daerah saya. Emang aturan ini tidaklah tertulis, dan cenderrung bersifat kebiasaan dan dipercaya turun temurun. Kebiasaan apa saja itu yang dianggap pamali oleh masyarakat Jawa ?? Berikut ini saya sampaiakan secara komplit dan gamblang.

1. Bersiul di Malam Hari
Untuk kebiasaan yang satu ini sudahlah banyak dikenal oleh masyarakat Jawa, karena kalau bersiul di malam hari itu katanya mengundang Setan. Tidak tau itu asal-usulnya dari mana, namun kebiasaan itu dipercaya oleh masyarakat Jawa turun temurun.Bahkan saya sendiripun pernah dapat teguran, gara-gara habis maghrib saya bersiul, eh..malah dapat teguran dari orangtua didesa saya.

Foto : Tribunnews.com

2. Makan di Tengah Pintu
Kalau kebiasaan yang satu ini lebih tertuju kepada anak gadis yang belum menikah, yang mana apabila anak gadis sampai makan di tengah pintu sambil duduk, dipercaya jodohnya akan jauh, kalau ada lamaranpun dari pihak laki-laki pasti tidak jadi. Ini yang membuat para perawan-perawan desa gak berani untuk makan makanan apapun di tengah pintu, takut gak laku mungkin ya ..hehehe

3. Makan Sambil Jalan
Kebiasaan yang satu ini selain dilarang oleh sebagian besara masyarakat Jawa, pasti suku lainnya juga melarangnya. Karena budaya makan sambil jalan ini memanglah budaya yang kurang terpuji, apalagi ini dilakukan oleh perempuan. Karena tidak baik makan sambil berjalan, di agama Islampun tidak menganjurkan makan sambil berdiri, apalagi sambil berjalan. Jadi kebiasaan pamali yang satu ini hendaknya segera ditinggalkan.

4. Menyapu Tidak Bersih, Suaminya Brewokan
Ini nich malah lebih ekstrim lagi menurut saya, bagi anak perempuan yang melakukan kegiatan bersih-bersih/menyapu apabila tidak bersih kerjaannya nanti suaminya akan brewokan. hehe..bisa saja nich, padahal kalau zaman sekarang cowok brewokan kan dicari banyak cewek, betul gak Mblo ???


5 Senjata Tradisional yang Mistis dan Misterius


PalingCucok.Com - Di artikel yang sebelumnya saya membahas tentang 5 Tempat Wisata Mirip Luar Negeri , untuk kali ini saya akan membahas senjata tradisional Indonesia yang mistis dan misterius. Indonesia memang terkenal gudangnya mistis dan kemisteriusan. Buktinya banyak sekali tempat tempat horor yang ada di Indonesia, dan tidak sedikit senjata-senjata tradisional yang dijaga dan dikeramatkan bahkan sebagai kebanggaan daerah masing-masing.
Inilah kelima senjata tradisional Indonesia yang melegenda dan terkenal kemistisannya :

1. Keris 
Senjata tradisional yang satu ini merupakan kebanggan dari orang Jawa Tengah, senjata ini dibuat oleh ahli yang benar-benar tau ilmunya. Kalau zaman dahulu keris dibuat oleh Empu, yang mana kalau ingin memiliki sebuah keris harus memesan dulu ke seorang Empu, baru si Empunya tadi membuatkan keris tersebut dan biasanya perhitungan hari, bahan, lekukan keris itu sendiri benar-benar diperhatikan, jadi tidak asal-asalan. Senjata Tradisional ini menjadi kebanggaan Orang Jawa Tengah.


foto : uangbarokah.com
 2. Kujang
Kalau Keris tadi adalah kebanggan orang Jawa Tengah, sedangkan senjata Kujang ini merupakan ciri khas orang Jawa Barat. Bisa dikatakan Kujang adalah icon dari tanah Pasundan, senjata tradisional yang unik dari segi bentuk, dan pastinya pembuatan senjata yang satu ini membutuhkan ketelitian yang tinggi.

foto: infobogor.com

 3. Mandau
 Senjata Tradisional dari Suku Dayak kalimantan Tengah ini sudah tersohor sekali namanya, bahkan sampai keluar negeri. Mandau ini biasa dijadikan oleh oleh para Turis luar negeri untuk dibawa pulang ke negaranya. Keberadaan senjata yang satu ini emang terkenal ampuh, konon menurut cerita senjata Mandau ini biasa diguanakan sebagai senjata rahasia para Suku Dayak.


foto: kalimayagaleri.com

 4. Rencong
Rencong merupakan senjata khas dari rakyat Aceh, keberadaannya sendiri merupakan sebagai icon ciri khas rakyat sana. Pada zaman penjajahan senjata yang satu ini digunakan sebagai alat untuk membantu mengusir penjajah dari bumi Indonesia.

foto:duniakesenian.blogspot.com

 5. Clurit
Siapa sich yang mengenal Clurit?? iya benar sekali pada waktu mendengar nama senjata satu ini sobat pasti langsung ingat Madura. Karena Clurit merupakan senjata khas dari Pulau Madura, senjata yang satu ini terkenal tajam dan pembuatannya benar-benar dengan ketekunan yang tinggi. Namun sekarang clurit ini bukan saja ada di Madura, diseluruh penjuru Indonesia pasti ada senjata Tradisional satu ini.


Baca :

Itulah tadi Senjata Tradisional Indonesia yang Mistis dan Misterius yang pastinya cuma ada di Indonesia dan tidak dipunyai oleh bangsa lain. Jadi berbanggalah menjadi orang Indonesia, yang kaya akan budaya, adat istiadat dan kemajemukan yang banyak dan damai. Jagalah selalu kekayaan bangsa jangan sampai diakui oleh negara lainnya. Jayalah Indonesiaku !!!

5 Tempat Wisata Mirip Luar Negeri ini Bikin Kamu Bangga

PalingCucok.Com -  Sebagai bangsa Indonesia Sobat mestinya bangga dengan kekayaan alam kita, dimana tempat wisata di Indonesia mirip banget dengan tempat wisata di luar negeri. Jadi sobat tidaklah perlu jauh-jauh datang keluar negeri kalau ingin menikmatinya, cukup keliling Indonesia saja. Namun apabila nanti sudah cukup duitnya, bolehlah Sobat semua jalan-jalan ke Luar Negeri bersama keluarga tercinta.
Berikut ini kami sajikan 5 tempat wisata di Indonesia yang mirip dengan tempat wisata di Luar Negeri.

1. Patung Buddha Tidur Trowulan dengan Patung Buddha Wat Pho di Thailand
Untuk tempat wisata yang satu ini bisa dikatakan mirip banget, yang mana Patung Buddha ini sama-sama berpose tidur, yang satu berada di Trowulan Mojokerto Indonesia dan yang satu Patung Wat Pho di Thailand.

 Foto : solosoloku.com

2. Pantai Ora Maluku dan Pantai di Maladewa 
Untuk wisata pantai di Indonesia banyak sekali destinasinya, bisa dikatakan di Indonesia ini banyak sekali pantai yang indah dan eksotis. Pantai Kuta di Bali, Pantai di Lombok misalnya menjadikan negeri kita ini banyak dikenal di seluruh dunia. Namun untuk yang satu ini yaitu Pantai Ora yang ada di Maluku, pemandangannya sama persis dengan pantai di Maladewa yang terkenal itu. Bagi Sobat yang belu bisa touring ke Maladewa, gak ada salahnya untuk berkunjung ke Pantai Ora Maluku dulu.

 Foto : solosoloku.com

3. Candi Sukuh di Karanganyar dengan Piramid Chichen Itza Suku Maya Mexico
Walaupun candi di Indonesia ribuan banyaknya namun Candi Sukuh yang berada di Karanganyar Jawa tengah inilah yang paling mirip dengan Piramida Suku Maya yang ada di Mexico. Bahkan para peneliti melakukan penyelidikan apakah masih ada hubungannya kedua bangunan bersejarah tersebut. Apabila Sobat belum bisa berlibur ke Mexico sana, gak ada salahnya berkunjung dulu ke kembarannya yang berada di Candi sukuh Karangnyar.


 Foto : solosoloku.com

4.  Monumen Simpang Lima Gumul, Kediri dengan Arc de Triomphe di Prancis
 Untuk kedua bangunan ini boleh dibilang sama persis, yang satu berada di Kabupaten Kediri Jawa Timur dan satunya lagi berada di Prancis. Untuk Arc de Triomphe dibangun sebagat tanda penghormatan para pejuang yang bertempur dan gugur untuk Perancis dalam Revolusi Perancis dan Perang Napoleon. Sedangkan Monumen Simpang Lima Gumul Kediri terinspirasi dari Jongko Jojoboyo, seorang raja dari Kerajaan Kediri abad ke-12 yang ingin menyatukan lima wilayah di Kabupaten Kediri.

 Foto : Solosoloku.com

5. Patung Singa di Bontang dan Patung Merlion di Singapura
Untuk kedua tempat wisata ini bisa dibilang mirip sekali, bahkan banyak traveller yang berfoto dengan background Patung singa di Bontang di uploade di medsos, yang tidak tau pasti mengatakan patung itu berada di Singapura, padahal patung tersebut terletak di Bontang Kalimantan, cukup unik bukan ??

Foto : solosoloku.com
Itulah tadi kelima tempat wisata di Indonesia yang mirip sekali dengan tempat wisata diluar negeri. Jadi sebelum uang sakunya Sobat mencukupi untuk traveller keluar negeri, tidak ada salahnya untuk berkunjung dulu di tempat-tempat wisata tersebut diatas. Gimana kaya banget kan Negara Indonesia tercinta ini ?? Ada juga lho 5 Candi Terkenal di Indonesia yang mendunia Makanya yuk Sobat keluar jalan-jalan, jangan dirumah saja, rasakan kenikmatan ciptaan yang Maha Kuasa.